Friday, August 28, 2015

Jual Buku Cooperatif Learning; Teori, Riset dan Praktik oleh Robert E Slavin

Cooperatif Learning; Teori, Riset dan Praktik oleh Robert E Slavin
Harga Rp 55.000
tebal : x + 348 hlm
tahun 2011
Penerbit  Nusa Media

Sampai saat ini belum ada satu pun buku yang membicarakan mengenai teori, penelitian dan pedoman praktis mengenai Cooperatif Learning ( Pembelajaran Kooperatif ) dalam satu buku. Buku ini merupakan yang pertama dan utama. Metode-metode Cooperative Learning yang disajikan dalam buku ini merupakan cara yang sangat efektif danmenyenangkan dalam memacu prestasi peserta didik secara keseluruhan, bukan hanya secara individual. 

Sekarang ini, Cooperative Learning telah dipraktikkan di berbagai macam sekolah di seluruh dunia, yang meliputi semua jenjang pendidikan, mulai dati Taman Kanak-Kanak dampai Perguruan Tinggi. Juga, telah terbukti efektif untuk memaksimalkan prestasi peserta didik dalam pendidikan non-formal seperti kursus, diskusi dan lokakarya. Metode-metode ini telah digunakan secara ekstensif dalam semua bidang studi. Mulai dari matematika, membaca, menulis sampai ilmu pengetahuan ilmiah. Mulai dari kemampuan dasar sampai pemecahan masalah-masalah kompleks. 

Pembelajaran Kooperatif dapat diaplikasikan untuk semua jenis kelas; kelas khusus untuk anak-anak berbakat, kelas pendidikan khusus, kelas dengan tingkat kecerdasan rata-rata, dan sangat diperlukan dalam kelas heterogen dengan berbagai tingkat kemampuan. Pembelajran kooperatif sangat kondusif untuk mengembangkan hubungan antara siswa dari latar belakang etnik dan agama yang berbeda, dan antara siswa yang terbelakang secara akademik dengan teman sekelas mereka. 

Tujuan utama pembelajaran kooperatif adalah untuk memberikan para siswa pengetahuan, konsep, kemampuan dan pemahaman yang mereka butuhkan supaya bisa menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan bermanfaat. Disaat semua lembaga pendidikan yang bersaing untuk memacu prestasi anak didiknya, dan di atas santernya isu pluralisme seperti saat ini, pembelajaran kooperatifme

No comments:

Post a Comment