Friday, August 28, 2015

Jual Buku Dasar-Dasar Teori Sosial ( Foundations of Social Theory ) oleh James S.Coleman

Dasar-Dasar Teori Sosial ( Foundations of Social Theory ) oleh James S.Coleman
Harga Rp 140.000
tebal : xix + 939 hlm
tahun 2009
Penerbit Nusa Media

Dasar-Dasar Teori Sosial ini merupakan terjemahan dari karya monumental James S.Coleman Foundations of Social Theory . Di luar bab pendahuluan yang menjelaskan teori sosial dan teori tindakan secara umum, buku ini terdiri dari 23 bab, yang dibagi ke dalam 4 bagian :

Bagian satu , TINDAKAN DAN HUBUNGAN DASAR membahas perilaku dan sumber, kepentingan dan penguasaan, hak untuk bertindak, hubungan kekuasaan, hubungan kepercayaan.

Bagian dua, STRUKTUR-STRUKTUR TINDAKAN menghadirkan kajian tentang sistem pertukaran sosial, relasi wewenang dan struktur wewenang, sistem kepercayaan dan sifat-sifatnya yang dinamis, perilaku kolektif, tuntunan akan norma-norma yang efektif, realisasi norma-norma yang efektif, modal sosial.

Bagian tiga, TINDAKAN-TINDAKAN KELOMPOK membahas konstitusi dan bentuk perilaku kelompok, problema pilihan sosial, dari pilihan individu ke pilihan masyarakat, pelaku kelompok sebagai sebuah sistem tindakan, hak dan pelaku kelompok, penarikan wewenang, diri.

Bagian empat, MASYARAKAT MODERN membahas pelaku orang dan pelaku kelompok yang baru, penanggungjawaban pelaku kelompok, generasi baru dalam struktur sosial yang baru, relasi sosiologi dengan tindakan sosial dalam struktur sosial yang baru, struktur sosial baru dan ilmu sosial baru.

No comments:

Post a Comment