Friday, August 28, 2015

Jual Buku Handbook Partai Politik oleh Richard S Katz dan William Crotty

Handbook Partai Politik oleh Richard S Katz dan William Crotty
Ukuran: 16 x 24cm
tebal ; 900 hlm
tahun 2014
Harga Rp 195.000
penerbit Nusa Media

Partai Politik memainkan peran yang unik dan penting dalam system pemerintahan demokrasi. Partai memungkinkan warga untuk berpartisipasi secara padu dalam system pemerintahan yang memungkinkan terpilihnya sejumlah besar jabatan publik. Mereka menyatukan kelompok-kelompok yang beragam dan tercerai berai sebagai satu kekuatan terpadu, menjadi penghubung yang diperlukan antara cabang-cabang dan tingkat-tingkat pemerintahan yang berbeda-beda, dan menjamin kesinambungan yang berlangsung melebihi masa jabatan. Partai juga memainkan peranan penting dalam mendorong partisipasi aktif dalam potilik, menuntut politisi bertanggung jawab atas tindakan mereka, dan mendorong debat dan diskusi tentang isu-isu penting.

Partai politik berbeda dalam hal kerjanya di parlemen, dalam kampanye pemilu, dalam mengorganisasi dan memobilisasi warga demokratis untuk mendukung sikap politiknya dan dalam mengembangkan dan mengekspresikan ideology sistematik tata kelola pemerintahan dalam dunia politik riil. Namun, apa pun perbedaan mereka, partai-partai politik demokratis, memiliki banyak kesamaan dalam cara mereka mendekati peran fungsionalnya di masyarakat dan dalam dampak luasnya dalam membentuk karakter pengalaman demokratis.

Buku ini terdiri dari 45 bab, yang dikelompokkan ke dalam beberapa bagian yang luas. Bagian pertama berkaitan dengan berbagai pertanyaan tentang definisi : Apa itu partai, dari mana partai berasal, dan bagaimana mereka diintegrasikan ke dalam pemahaman teoritis tentang partai politik? Bagaimana partai politik cocok dengan teori-teori demokrasi? Bagaimana kita bisa mengklasifikasikan jenis-jenis partai yang berbeda dan jenis-jenis sistem partai yang berbeda? Bagian kedua menyangkut fungsi partai : Apa yang dilakukan partai, dan bagaimana mereka melakukannya? Ketiga, bagaimana partai mengorganisasi diri dan bagaimana organisasi partai berubah? Keempat, bagaimana partai politik berhubungan dengan negara, dan bagaimana negara berhubungan dengan dan mengatur partai? Akhirnya, apa yang bisa kita katakan tentang tren yang muncul belakangan (partai di abad media dan cyber, partai di Uni Eropa) dan tentang masa depan mereka?

Partai politik sudah sering diakui sebagai penghubung penting di tata kelola pemerintahan demokratis. Sebuah sistem partai yang terbuka, berorientasi partisipan, layak dan representatif yang bekerja dalam prosedur pemilihan umum yang bebas dan adil dapat melakukan tugas-tugas yang memungkinkan pemerintahan yang demokratis; tanpa partai semacam itu, sebuah Negara demokrasi dapat dikatakan hampir tidak mungkin ada.