Thursday, August 27, 2015

Jual Buku Hidup, Mistik dan Kematian Sultan Agung oleh Dr. Purwadi, M.Hum

Hidup, Mistik dan Kematian Sultan Agung oleh Dr. Purwadi, M.Hum
Harga Rp 44.000
Halaman : 248 hal
Penerbit : Oryza

Sultan Agung Hanyakrakusuma adalah raja Mataram yang mempunyai predikat gung binathara, mbaudendha nyakrawati, ambeg adil paramartha, memayu hayning bawana. Dalam kancah diplomasi internasional, Sultan Agung kerap berhubungan dengan berbagai negara manca. Semua negara kagum akan kepribadian Sultan Agung yang sungguh luhur budinya. Tak segan-segan Sultan Agung nangsu kawruh, belajar imu maritim dan agama kepada negara lain yang lebih berpengalaman.

Dalam dunia mistik spiritual, Sultan Agung telah memberi warisan ajaran mengasah mingising budi, memasuh malaning bumi, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Karya mistik Sulta Agung yaitu Sastra Gendhing, mengajarkan keselarasan lahir batin dan awal akhir. Sastra Gendhing juga merangkum keserasian hubungan antara jagad gumelar [makrokosmos] dengan jagad gumulung [mikrokosmos]. Dengan ketajaman sosial dan spiritual ini, Sultan Agung mendapat gelar raja yang setingkat dengan wali.

Buku ini mengungkapkan secara sistematis, integral dan komprehensif mengenai kehidupan, mistik dan kematian Sultan Agung. Sebuah buku yang layak dijadikan referensi bagi para cendekiawan, budayawan, seniman, dan masyarakat umum.

No comments:

Post a Comment