Tuesday, August 25, 2015

Jual Buku Rahasia Menyucikan Hati; Kunci-Kunci Pembuka Pintu Makrifat [Taharutal-Qulub wa al-Khudlu li Allam al-Ghuyub] oleh Al-Arif Billah Taala Abdul Aziz ad-Daraini

Rahasia Menyucikan Hati; Kunci-Kunci Pembuka Pintu Makrifat [Taharutal-Qulub wa al-Khudlu li Allam al-Ghuyub] oleh Al-Arif Billah Taala Abdul Aziz ad-Daraini
Cetakan Pertama, September 2008
Ukuran Buku : 15,5 x 23,5 cm
Jumlah Halaman : xvi + 431 hlm
Penerbit : Beranda

harga Rp 75.000

Hati merupakan proses kebaikan dan keburukan serta aspek internal manusia yang paling penting, karena hatilah muasal niat dan semangat dari setiap perbuatan. Sebagaimana sabda Rasulullah :  Sesungguhnya Allah tidak melihat pada tubuh-tubuh kalian dan juga bukan pada bentuk luar kalian, tetapi sesungguhnya Allah melihat pada hati-hati kalian. Dalam tubuh manusia tersimpan segumpal darah (mudghah). Jika ia baik, maka akan baiklah manusia itu, dan jika ia buruk, akan buruklah manusia itu. Segumpal darah yang dimaksud adalah hati.

Buku dengan judul asli Thaharat al-Qutub wa al-Khudlu li Alam al-Ghuyub ini berisi 30 pasal perenungan dan penyucian hati yang merupakan kunci-kunci pembuka pintu makrifat Allah, mulai dari tema iman, mengingat nabi, hari kiamat, surga, neraka, hingga keutamaan umat Nabi Muhammad SAW. Juga mengulas satu rangkaian doa yang terdiri tujuh pasal pendek yang berisi doa dalam gaya kerendahan hati (tadharu). Tadharu merupakan salah satu sikap utama dalam berdoa. Sikap ini mencerminkan ketundukan dan kepasrahan total kepada Dzat Penentu Kehidupan.

Buku ini dapat menjadi pelajaran bagi orang yang mau mencermatinya dengan pandangan yang siap menerima, yang diambil manfaatnya oleh orang yang berhati cerah bagaikan taman bunga. Yang slalu tersiram oleh hujan rahmat yang lebat merata. Buku ini menghimpun pasal-pasal dengan menyertakan ayat-ayat syci dan kepuasannya, serta Hadist-hadist Nabi lengkap dengan sanad dan periwayatannya. Juga pelbagai tutur nasihat yang sejuk mengena dan kalimat-kalimat yang langsung dari ulama salafu ash-shalih yang amat berharga.

Penulis kitab ini, Al-Arif Billah Taala Abdul Aziz ad-Daraini adalah tokoh sufi yang mendapat gelar al-arif billah, sebuah maqam kesufian yang menandakan penyandangnya telah mengalami mukasyafah. Beliau adalah orang yang alim dan termasuk jajaran ulama salafu ash-shalih.

No comments:

Post a Comment