Sunday, August 9, 2015

Jual Buku [Tanwirul Qulub] Menerangi Qalbu; Manusia Langit, Manusia Bumi oleh Syaikh Muhammad Amin Al-Kurdi

[Tanwirul Qulub] Menerangi Qalbu; Manusia Langit, Manusia Bumi oleh Syaikh Muhammad Amin Al-Kurdi
Judul Asli : Tanwir al-Qulub fi Muamalah Allam al-Ghuyub
Ukuran: 16 x 24 cm, Hardcover
Tebal: 432 hlm
Harga : Rp 75.000 
Penerbit: Pustaka Hidayah

Di sejumlah pesantren salafiyah, buku ini (Tanwir al-Qulub) biasanya dipelajari bersamaan dengan kitab-kitab fikih. Yang sedikit membedakan, kitab ini ditulis oleh seorang pelaku tarekat sekaligus mursyid dari tarekat Naqsyabandiyah.Republika.

Dan tidaklah mengejutkan beberapa karya-karya fiqih ulama Kurdi telah menjadi teks utama di Indonesia terutama karya-karya Muhammad bin Sulayman al-Kurdi atau lebih populer Muhammad Amin al-Kurdi (Tanwir al-qH/570 M). Afinitas antara Kurdi dan Muslim Indonesia tercermin dalam kepentingan abadi dalam Sufisme, baik dalam belajar dan dalam penghormatan terhadap guru-guru mereka memiliki kesamaan.Martin van Bruinessen, Universitas Utrecht Belanda.

Syaikh Muhammad Amin Al-Kurdi adalah salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Universitas Al Azhar Mesir. Dalam menjalankan aktivitas syariatnya, sosok ini dikenal bermadzhab syafii. Di luar aktivitas syariat, nilai-nilai spiritualitas berhasil dibangun saat terjun ke majelis Tarekat Naqsyabandiyah. Bahkan pada abad ke-14 H, beliau menjadi pilar penting dalam tarekat ini di Mesir. Ia wafat pada Ahad malam tanggal 12 Rabiul Awwal tahun 1332 H

No comments:

Post a Comment