Friday, August 28, 2015

Jual Buku Dasar-Dasar Hukum Bisnis oleh Arthur Lewis

Dasar-Dasar Hukum Bisnis oleh Arthur Lewis
Harga 85.000
tebal : xxv + 530 hlm
ukuran : 16 x 24 cm
tahun 2009
Penerbit : Nusa Media

Buku ini merupakan terjemahan dari karya Arthur Lewis, Introduction to Bussiness Law. Mencakup aspek tradisional dan aspek kontemporer hokum, teks komprehensif ini dimaksudkan agar mudah dipahami oleh mahasiswa dan praktisi hukum, pengelola niaga, dan industri. Mula-mula pembaca diperkenalkan dengan bentuk dan sumber-sumber hukum, disambung dengan uraian luas mengenai tema esensial dalam teks hukum bisnis ; hukum kontrak, termasuk penjelasan rinci pelaku-pelaku hukum yang membuat kontrakperseorangan, persekutuan perdata, dan perusahaan. Ada penjelasan lengkap mengenai legislasi yang berlaku saat ini untuk hukum kontrak, penjualan barang-barang, dan peraturan-peraturan kontrak konsumen. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan bidang esensial lainnya; hukum pekerjaan, termasuk tema-tema tentang kontrak kerja, diskriminasi, kesehatan dan keselamatan, serta hukum serikat pekerja. Ada pula bab-bab tentang hak-hak konsumen, kredit konsumen, perbankan, jasa-jasa keuangan, kepailitan, asuransi dan perdagangan internasional, hak paten dan merek dagang, perlindungan dan reproduksi data. 

Kutipan kasus-kasus hukum yang relevan banyak dijumpai di seluruh bagian teks ini untuk mengilustrasikan poin-poin yang ingin diketengahkan. Setiap bab dibuka dengan mencantumkan topik kajian dan ditutup dengan pertanyaan-pertanyaan yang sesuai untuk membantu pemahaman mahasiswa. Untuk mengilustrasikan aplikasi praktik prinsip-prinsip hukum di tempat kerja, dimasukkan contoh-contoh dokumen niaga yang paling sering dujumpai dalam transaksi dengan perbankan.

No comments:

Post a Comment